Mobil Buatan Indonesia ini Dikirim Hingga ke 'Surga Wisata'

Mobil Buatan Indonesia ini Dikirim Hingga ke 'Surga Wisata'Mobil Buatan Indonesia ini Dikirim Hingga ke ‘Surga Wisata’

Mobil Brio ternyata menjadi salah satu andalan Honda di Indonesia. Tak heran, jika merek otomotif Jepang tersebut melakukan peluncuran perdana versi terbarunya di pameran otomotif GIIAS 2018, Agustus lalu.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, Honda Brio bukan hanya produk lokal, melainkan produk global yang dipasarkan hingga ke benua Afrika.

“Indonesia adalah leading country untuk model Brio. Penjualan Honda Brio di dunia, 58 persennya berasal dari Indonesia,” kata Jonfis di Jakarta, Rabu 12 September 2018.

Honda Brio, kata Jonfis, dijual di berbagai negara, yakni Thailand, Filipina, Bangladesh, Nepal, Bhutan, Bangladesh, dan India. Sementara di Benua Afrika, mobil ini dipasarkan di Mozambik, Zimbabwe, Kenya, Tunisia, Zambia, dan salah satu ‘surga’ wisata di dunia, Mauritius.

Di Indonesia sendiri, ujar Jonfis, sejak peluncurannya pada tahun 2012, Brio bisa diterima dengan baik. Honda Brio menjadi pilihan bagi pembeli mobil pertama, keluarga muda serta kaum milenial.

“Lebih dari 246 ribu unit terjual dari Indonesia dari tahun 2012,” tuturnya.

Sekadar informasi, banderol terendah All New Brio Satya yang diposisikan untuk pasar LCGC yakni Rp139 juta. Sementara untuk kategori city car, model RS transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp175 juta dan Rp190 juta untuk matik.

SUMBER  : viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *